INDOZONE - FOOD @indozonefood

indozonefood

INDOZONE - FOOD FriEND BestfriEND BoyfriEND GirlfriEND Only FOOD has no END๐Ÿด โ € ๐Ÿ“ง Email: sales@indozone.id ๐Ÿ“ฎ Line: @indozone โ € ๐Ÿ”ฝSubscribe our Youtube๐Ÿ”ฝ

INDOZONE - FOOD (@indozonefood) Recent Photos and Videos

  • Saat ini nama Spiderman tengah ramai diperbincangkan di media sosial karena kabar terbaru mengenai nasib karakter superhero itu di masa depan.

Diketahui, Sony dan Studio Marvel tidak berhasil mencapai kesepakatan terkait pendanaan film Spiderman. Lantas karena itu, Spiderman kembali ke pangkuan Sony yang justru membuat para penggemar kecewa berat.

Sebagai salah satu tokoh superhero yang memiliki banyak penggemar, karakter Spiderman pun kerap dijadikan sebagai ide dari sebuah marchandise. Mulai dari pakaian, alat tulis, dan bahkan kuliner.

Soal kuliner, ada loh sejumlah kreasi kuliner kreatif bertema Spiderman yang dibuat sangat menarik. Penasaran apa saja?

Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (24/8), berikut sederet kuliner kreatif bertema Spiderman yang sangat unik.

Merah hati menyala, es krim bertema Spiderman yang seolah sayang untuk diseruput.

Bukan keju, cream, ataupun cokelat pada umumnya. Roti ini memiliki topping mirip jaring laba-laba.

Wah kalau yang satu ini, bisa jadi solusi bekal untuk si kecil agar lahap makan. Ya, bento tema Spiderman.

Gemes banget enggak sih? Kue tart mini yang dihiasi dengan karakter Spiderman.

Terakhir, bola-bola cokelat yang diwarnai serupa dengan Spiderman. Hmmm

#indozone #indozonefood
โž–โž–โž–
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹
โž–โž–โž–
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #spiderman
  • Saat ini nama Spiderman tengah ramai diperbincangkan di media sosial karena kabar terbaru mengenai nasib karakter superhero itu di masa depan. Diketahui, Sony dan Studio Marvel tidak berhasil mencapai kesepakatan terkait pendanaan film Spiderman. Lantas karena itu, Spiderman kembali ke pangkuan Sony yang justru membuat para penggemar kecewa berat. Sebagai salah satu tokoh superhero yang memiliki banyak penggemar, karakter Spiderman pun kerap dijadikan sebagai ide dari sebuah marchandise. Mulai dari pakaian, alat tulis, dan bahkan kuliner. Soal kuliner, ada loh sejumlah kreasi kuliner kreatif bertema Spiderman yang dibuat sangat menarik. Penasaran apa saja? Dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Sabtu (24/8), berikut sederet kuliner kreatif bertema Spiderman yang sangat unik. Merah hati menyala, es krim bertema Spiderman yang seolah sayang untuk diseruput. Bukan keju, cream, ataupun cokelat pada umumnya. Roti ini memiliki topping mirip jaring laba-laba. Wah kalau yang satu ini, bisa jadi solusi bekal untuk si kecil agar lahap makan. Ya, bento tema Spiderman. Gemes banget enggak sih? Kue tart mini yang dihiasi dengan karakter Spiderman. Terakhir, bola-bola cokelat yang diwarnai serupa dengan Spiderman. Hmmm #indozone #indozonefood โž–โž–โž– Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹ โž–โž–โž– #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #spiderman
  • 1266 0 12 hours ago
  • Jepang memang dikenal sebagai negara yang super sibuk. Bahkan, saking sibuknya banyak warga negara itu yang tidak banyak waktu luang untuk menyantap makanan.

Lantas karena hal itu, sebuah perusahaan bernama Takii Seeds melakukan inovasi yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia sebelumnya, yaitu jam tangan yang berisikan bekal makanan. Jam tangan itu kemudian diberi nama Bento Watch.

Dilihat di foto, Bento Watch memang memiliki desain yang memang menyerupai kotak bekal makanan. Kemudian, jam tangan tersebut dibagian dalamnya diisi dengan makanan ala Bento khas Jepang.

Hasilnya dapat dilihat, berbagai potongan makanan itu pun memiliki ukuran yang sangat kecil. Bahkan kalau dipikir-pikir, ukurannya itu rasanya sangat tidak layak dijadikan sebuah santapan.

Jam tangan itu rencananya akan dijual sepaket beserta dengan sumpitnya sekaligus. Diharapkan, Bento Watch dapat menjadi solusi krisis waktu luang untuk menyantap makanan yang dialami oleh orang-orang Jepang.

Nah, belum lama ini, potret dari Bento Watch itu sendiri pun kemudian viral di jagat media sosial Indonesia dan tentu saja mampu mengalihkan perhatian netizen.

Seorang pengguna Twitter dengan nama akun kekasihindomie memulai komentar mengenai jam tangan itu.
โ €
"Emang orang-orang sesibuk apa sih, sampai makan saja enggak sempat. Ini sesendok saja enggak ada, mana mungkin kenyang," tulis akun tersebut.

Unggahan itu pun kemudian ditimpali dengan komentar netizen lainnya.
โ €
"Daripada waktunya dipake buat nyusun makanan di dalam jam, mending dipake buat masak indomie," sahut akun ajaaaays
โ €
"Kenapa pake sumpit segala, tinggal nganga aja udah kemakan semua," akun rzaanggia_ berujar
โ €
"Ya orang sibuk banget itu bener-bener ada. Papa ku bisa 4 hari gak makan dan cuma minum kopi pahit sama air putih atau ngemil doank. Tapi saking sibuknya sampai makan kayak di video itu, ya enggak juga.

#indozone #indozonefood
โž–โž–โž–
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹
โž–โž–โž–
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #bentowatch
  • Jepang memang dikenal sebagai negara yang super sibuk. Bahkan, saking sibuknya banyak warga negara itu yang tidak banyak waktu luang untuk menyantap makanan. Lantas karena hal itu, sebuah perusahaan bernama Takii Seeds melakukan inovasi yang tidak pernah terpikirkan oleh manusia sebelumnya, yaitu jam tangan yang berisikan bekal makanan. Jam tangan itu kemudian diberi nama Bento Watch. Dilihat di foto, Bento Watch memang memiliki desain yang memang menyerupai kotak bekal makanan. Kemudian, jam tangan tersebut dibagian dalamnya diisi dengan makanan ala Bento khas Jepang. Hasilnya dapat dilihat, berbagai potongan makanan itu pun memiliki ukuran yang sangat kecil. Bahkan kalau dipikir-pikir, ukurannya itu rasanya sangat tidak layak dijadikan sebuah santapan. Jam tangan itu rencananya akan dijual sepaket beserta dengan sumpitnya sekaligus. Diharapkan, Bento Watch dapat menjadi solusi krisis waktu luang untuk menyantap makanan yang dialami oleh orang-orang Jepang. Nah, belum lama ini, potret dari Bento Watch itu sendiri pun kemudian viral di jagat media sosial Indonesia dan tentu saja mampu mengalihkan perhatian netizen. Seorang pengguna Twitter dengan nama akun kekasihindomie memulai komentar mengenai jam tangan itu. โ € "Emang orang-orang sesibuk apa sih, sampai makan saja enggak sempat. Ini sesendok saja enggak ada, mana mungkin kenyang," tulis akun tersebut. Unggahan itu pun kemudian ditimpali dengan komentar netizen lainnya. โ € "Daripada waktunya dipake buat nyusun makanan di dalam jam, mending dipake buat masak indomie," sahut akun ajaaaays โ € "Kenapa pake sumpit segala, tinggal nganga aja udah kemakan semua," akun rzaanggia_ berujar โ € "Ya orang sibuk banget itu bener-bener ada. Papa ku bisa 4 hari gak makan dan cuma minum kopi pahit sama air putih atau ngemil doank. Tapi saking sibuknya sampai makan kayak di video itu, ya enggak juga. #indozone #indozonefood โž–โž–โž– Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹ โž–โž–โž– #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #bentowatch
  • 2930 0 12 hours ago
  • Bahan-bahan:
โ €
- 500 gr ceker ayam

Bumbu halus
โ €
- 4 siung bawang putih
- 3 buah cabai merah
- 10 buah cabai rawit

Bahan saus
โ €
- 3 sdm saus cabai
- 2 sdm saus tiram
- 1 siung bawang bombay, cincang
- 1 buah jeruk nipis
- 1 sdm tepung beras
- gula dan garam secukupnya

Cara membuat:
โ €
- Terlebih dahulu rebus ceker ayam hingga matang. Kemudian tiriskan.
- Siapkan wajan dan panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga baunya harum. Lalu masukkan bawang bombay dan tumis kembali hingga layu.
- Selanjutnya, masukkan semua bahan saus ke dalam tumisan. Aduk dan masukkan ceker. Masukkan air agak banyak hingga ceker tenggelam.
- Tambahkan gula dan garam secukupnya untuk penambah rasa.
- Masak ceker hingga empuk, airnya menyusut, dan bumbunya meresap.

Sajian menu makan malam, ceker saus pedas sudah siap disajikan untuk keluarga. Selamat mencoba ya!

#indozone #indozonefood
โž–โž–โž–
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹
โž–โž–โž–
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #cekerayam
  • Bahan-bahan: โ € - 500 gr ceker ayam Bumbu halus โ € - 4 siung bawang putih - 3 buah cabai merah - 10 buah cabai rawit Bahan saus โ € - 3 sdm saus cabai - 2 sdm saus tiram - 1 siung bawang bombay, cincang - 1 buah jeruk nipis - 1 sdm tepung beras - gula dan garam secukupnya Cara membuat: โ € - Terlebih dahulu rebus ceker ayam hingga matang. Kemudian tiriskan. - Siapkan wajan dan panaskan minyak. Tumis bumbu halus hingga baunya harum. Lalu masukkan bawang bombay dan tumis kembali hingga layu. - Selanjutnya, masukkan semua bahan saus ke dalam tumisan. Aduk dan masukkan ceker. Masukkan air agak banyak hingga ceker tenggelam. - Tambahkan gula dan garam secukupnya untuk penambah rasa. - Masak ceker hingga empuk, airnya menyusut, dan bumbunya meresap. Sajian menu makan malam, ceker saus pedas sudah siap disajikan untuk keluarga. Selamat mencoba ya! #indozone #indozonefood โž–โž–โž– Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹ โž–โž–โž– #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #cekerayam
  • 2417 0 16 hours ago
  • Santan kelapa merupakan bahan makanan yang paling sering digunakan dalam berbagai masakan khas Indonesia. Santan kelapa terbukti mampu membuat masakan menjadi lebih gurih dan nikmat.

Biasanya, santan kelapa selalu dipakai untuk setiap olahan yang terbuat daging maupun sayuran. Jadi tidak heran jika kombinasi keduanya membuat cita rasa menjadi lezat.

Namun, kalau salah dalam mengolah sajian masakan yang bersantan, bisa-bisa masakanmu menjadi lebih mudah basi. Alhasil, kamu tidak bisa mengonsumsinya lebih lama lagi.

Sebenarnya, masakan basi itu bisa dicegah dengan memperhatikan beberapa hal. Seperti yang telah dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Jumat (23/8), berikut cara bagaimana agar masakan bersantan tidak mudah basi.

Masak masakan hingga matang sepenuhnya

Hal pertama yang perlu banget diperhatikan dalam memasak masakan bersantan adalah proses memasaknya. Memasak masakan yang terbuat dari santan kelapa, disarankan untuk memasaknya lebih lama sampai masakan benar-benar matang sepenuhnya.

Selain itu, kamu juga harus rajin mengaduk masakan saat dalam proses memasak. Hal itu untuk mencegah santan pecah.

Santan harus berasal dari kelapa tua

Nah, hal ini sering kali diabaikan oleh orang-orang dalam memilih kepala untuk diolah menjadi santan. Agar masakan bersantan dapat bertahan lama, gunakan santan yang terbuat dari kelapa yang sudah tua. Diketahui, kelapa tua disebut memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dan bisa membuat masakan menjadi lebih nikmat.

Bagaimana cara melihat kelapa tersebut sudah tua atau belum? Pertama, perhatikan daging kelapanya apakah sudah keras dan mudah patah, kalau iya, maka kelapa tersebut sudah tua. Kedua, pilih kelapa yang memiliki kulit ari yang masih terlihat terang.

Simpan masakan dalam kulkas

Jika masakan bersantan di rumah tidak habis dimakan dalam hari itu, jangan biarkan masakan tersebut tetap

#indozone #indozonefood
โž–โž–โž–
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹
โž–โž–โž–
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #gulai
  • Santan kelapa merupakan bahan makanan yang paling sering digunakan dalam berbagai masakan khas Indonesia. Santan kelapa terbukti mampu membuat masakan menjadi lebih gurih dan nikmat. Biasanya, santan kelapa selalu dipakai untuk setiap olahan yang terbuat daging maupun sayuran. Jadi tidak heran jika kombinasi keduanya membuat cita rasa menjadi lezat. Namun, kalau salah dalam mengolah sajian masakan yang bersantan, bisa-bisa masakanmu menjadi lebih mudah basi. Alhasil, kamu tidak bisa mengonsumsinya lebih lama lagi. Sebenarnya, masakan basi itu bisa dicegah dengan memperhatikan beberapa hal. Seperti yang telah dirangkum Indozone dari berbagai sumber, Jumat (23/8), berikut cara bagaimana agar masakan bersantan tidak mudah basi. Masak masakan hingga matang sepenuhnya Hal pertama yang perlu banget diperhatikan dalam memasak masakan bersantan adalah proses memasaknya. Memasak masakan yang terbuat dari santan kelapa, disarankan untuk memasaknya lebih lama sampai masakan benar-benar matang sepenuhnya. Selain itu, kamu juga harus rajin mengaduk masakan saat dalam proses memasak. Hal itu untuk mencegah santan pecah. Santan harus berasal dari kelapa tua Nah, hal ini sering kali diabaikan oleh orang-orang dalam memilih kepala untuk diolah menjadi santan. Agar masakan bersantan dapat bertahan lama, gunakan santan yang terbuat dari kelapa yang sudah tua. Diketahui, kelapa tua disebut memiliki kandungan minyak yang lebih banyak dan bisa membuat masakan menjadi lebih nikmat. Bagaimana cara melihat kelapa tersebut sudah tua atau belum? Pertama, perhatikan daging kelapanya apakah sudah keras dan mudah patah, kalau iya, maka kelapa tersebut sudah tua. Kedua, pilih kelapa yang memiliki kulit ari yang masih terlihat terang. Simpan masakan dalam kulkas Jika masakan bersantan di rumah tidak habis dimakan dalam hari itu, jangan biarkan masakan tersebut tetap #indozone #indozonefood โž–โž–โž– Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹ โž–โž–โž– #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #gulai
  • 1604 0 1 day ago
  • Bahan-bahan:
โ €
- 140 gram tepung protein sedang
- 90 gram tepung protein tinggi
- 15 gram gula halus
- 15 gram susu bubuk
- 5 gram ragi instan
- 1/2 sdt baking powder
- 100 ml air dingin
- 15 gram mentega putih
- 1/4 sdt garam
- cokelat blok, dipotong sesuai selera

Cara membuat:
โ €
- Pertama, campurkan semua bahan yang berbentuk kering (kecuali garam). Aduk hingga rata.
- Sambil diaduk, masukkan air dingin perlahan-lahan. Uleni hingga adonan kalis.
- Kemudian masukkan mentega putih dan tambahkan garam. Uleni kembali adonan hingga kalis.
- Lalu adonan dibentuk bulan dan letakkan ke dalam wadah. Tutup adonan yang sudah dibentuk dengan kain dan kemudian biarkan hingga mengembang.
- Setelah itu, gilas adonan untuk menghilangkan gasnya. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Kemudian diamkan selama 15 menit hingga mengembang.
- Berisi isian cokelat potong ke dalam adonan bakpao yang sudah dibentuk dan letakkan di atas kertas roti sesuai ukuran.
- Siapkan kukusan dan panaskan. Kukus bakpao selama 10 menit hingga matang.

Bakpao nikmat sudah siap disajikan.
Selamat mencoba ya!

#indozone #indozonefood
โž–โž–โž–
Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹
โž–โž–โž–
#indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #bakpao
  • Bahan-bahan: โ € - 140 gram tepung protein sedang - 90 gram tepung protein tinggi - 15 gram gula halus - 15 gram susu bubuk - 5 gram ragi instan - 1/2 sdt baking powder - 100 ml air dingin - 15 gram mentega putih - 1/4 sdt garam - cokelat blok, dipotong sesuai selera Cara membuat: โ € - Pertama, campurkan semua bahan yang berbentuk kering (kecuali garam). Aduk hingga rata. - Sambil diaduk, masukkan air dingin perlahan-lahan. Uleni hingga adonan kalis. - Kemudian masukkan mentega putih dan tambahkan garam. Uleni kembali adonan hingga kalis. - Lalu adonan dibentuk bulan dan letakkan ke dalam wadah. Tutup adonan yang sudah dibentuk dengan kain dan kemudian biarkan hingga mengembang. - Setelah itu, gilas adonan untuk menghilangkan gasnya. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Kemudian diamkan selama 15 menit hingga mengembang. - Berisi isian cokelat potong ke dalam adonan bakpao yang sudah dibentuk dan letakkan di atas kertas roti sesuai ukuran. - Siapkan kukusan dan panaskan. Kukus bakpao selama 10 menit hingga matang. Bakpao nikmat sudah siap disajikan. Selamat mencoba ya! #indozone #indozonefood โž–โž–โž– Nikmati juga serunya pengalaman baru menjelajahi hanya di @indozone.id guys ๐Ÿ™‹ โž–โž–โž– #indonesia #jakarta #medan #surabaya #bandung #jogja #makassar #bali #aceh #papua #kalimantan #sulawesi #video #love #instagood #photooftheday #instadaily #followme #follow #picoftheday #food #yummy #bakpao
  • 5794 0 1 day ago